Cara Saya berbagi tentang : Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 pada blog ini
Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1
Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan berkas .IPSW standar untuk mengembalikan iPhone OS pada iPod Touch atau iPhone Anda.
Karena laptop yang disediakan oleh kantor saya untuk di Medan adalah berbasis Windows dan Mac saya tinggalkan di Bandung, maka saya melakukan proses Jailbreak ini di atas Windows XP. iPod Touch yang saya gunakan adalah generasi kedua dengan iPhone OS 3.1.1.
Ada banyak cara Jailbreak. Saya memilih untuk menggunakan blackra1n. Silakan unduh aplikasi blackra1n di situs blackra1n.com. Tersedia untuk Windows dan Mac OS X, pilih sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan.
Hubungkan iPod Touch dengan komputer Anda. Lalu jalankan aplikasi blackra1n. Cukup klik tombol "make it ra1n". Lalu biarkan blackra1n bekerja. iPod Anda akan restart, dan akan muncul jendela informasi ketika proses instalasi selesai.
Oke, tahap pertama selesai. blackra1n telah terpasang di iPod Touch Anda.
Pastikan iPod Touch Anda terhubung dengan internet melalui wifi. Jalankan aplikasi blackra1n di iPod Touch Anda. Pilih installer yang Anda inginkan pada blackra1n. Saya pribadi memilih Cydia. Klik tombol "install" di pojok kanan atas. blackra1n akan mengunduh dari internet dan menginstal ke iPod Touch Anda.
Setelah selesai, akan ada ikon aplikasi Cydia pada menu iPod Touch Anda. Aplikasi Cydia ini mirip dengan App Store. Jadi Anda bisa menginstal aplikasi diluar App Store dengan Cydia. Silakan pilih aplikasi yang disediakan di Cydia, maka Cydia akan mengunduhkan dan menginstalkan langsung ke iPod Anda, melalui wifi. Untuk penggunaan pertama kali, Cydia mungkin akan mengunduh dan memasang beberapa pemutakhiran (updates) untuk perangkat Anda.
Aplikasi blackra1n pada iPod Touch Anda bisa Anda hapus jika Anda mau. Tapi Anda boleh juga membiarkannya tetap di sana.
Mungkin tidak banyak pilihan aplikasi yang tersedia pada Cydia. Anda bisa menambahkan alamat repository yang lain untuk menambahkan pilihan aplikasi lain. Silakan cari di internet mengenai alamat repository yang lain.
Catatan untuk pengguna Mac OS X: Aplikasi blackra1n juga tersedia untuk Mac OS X, tapi saya belum pernah mencobanya, sehingga saya tidak dapat menuliskan prosedurnya. Tapi, sepertinya prosedurnya tidak jauh berbeda dengan versi Windows.
Catatan untuk pengguna iPhone: Prosedur Jailbreak ini juga dapat digunakan pada iPhone. Namun saya belum bisa memastikan karena saya sendiri belum pernah mencobanya.
PS: Setelah ini, mungkin Anda ingin melanjutkan ke tahap berikutnya, Instalasi .IPA ke iPhone dan iPod Touch.
Cara Saya berbagi tentang Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Jailbreak iPod Touch iPhone OS 3.1 dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar