Cara Saya berbagi tentang : 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya pada blog ini
Oke teman-teman, saya disini akan membahas Penyebab Komputer Anda Hang/Macet. Disaat Anda lagi Mengetik atau sedang bermain game tiba-tiba komputer anda Hang/Macet. kenapa Komputer Anda bisa Hang/Macet?? saya akan menjelaskan penyebab komputer hang/macet dan cara mengatasinya :


1. RAM komputer anda yang Kotor dan Lembab, terkadang saat kita gunakan tiba-tiba tampilan layar anda berwarna biru (Blue Screen). Cabut dan bersihkan memori dengan hati-hati lalu tancapkan kembali. Ganti RAM dengan yang baru atau karena kesalahan 2 RAM yang dipasang dalam 1 pc namun memiliki spesifikasi yang berbeda.

2. Terinfeksi Virus, Virus juga berpengaruh komputer anda hang. Makanya itu kita harus mempunyai AntiVirus yang handal dengan real time protection.

3. Hard Disk, File-File yang tersimpan di Hard Disk sudah tidak beraturan dapat mengakibatkan loading berat. Untuk Mengatasinya harus dilakukan Disk Defragment.

4. Panas, Kondisi Komputer anda yang terlalu panas menyebabkan beberapa Hardware tidak berfungsi dengan baik. Matikan/Istirahatkan komputer anda atau tambahkan kipas untuk mengurangi panas komputer.

5. Power Supply, Daya listrik yang kurang memadai bisa mengakibatkan tidak berfungsinya komputer anda secara maksimal. Cek daya listrik anda, gunakan penstabil daya listrik seperti UPS dan Slow Startup.

6. Software yang tidak cocok, sebelum anda menginstal software sebaiknya kita tahu apakah sesuai dengan sistem operasi yang kita pakai, apakah untuk Linux, Windows XP, Windows 7 dan kita harus tau sistem requirment apakah untuk P III,PIV,AMD / ATOM.

Mudah-mudahan Artikel ini bermanfaat buat Anda , Terima Kasih :)
Cara Saya berbagi tentang 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 6 Penyebab Komputer Hang dan Cara Mengatasinya dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar