Cara Saya berbagi tentang : Keanehan Browser Mozilla Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Keanehan Browser Mozilla kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Keanehan Browser Mozilla menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Keanehan Browser Mozilla dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Keanehan Browser Mozilla pada blog ini
Keanehan Browser Mozilla - Mozilla merupakan aplikasi browser yang cukup populer, ratusan bahkan ribuan atau mungkin jutaan netters telah menggunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini gratis untuk sapa saja, bisa download mozilla firefox gratis dimana saja. Namun ternyata aplikasi ini menyimpan keanehan yang membuat para netters, programmer, penggunanya menjadi penasaran, pasalnya ada sebuah pesan setelah kita mengetikkan kata  about:mozilla dan about:robots di address bar.

Oke, monggo langsung dipraktekan saja.
1. Ketikkan about:mozilla di address bar, keanehannya akan muncul seperti gambar ini :
keanehan mozilla
Keanehan mozilla pertama
  Tulisannya : "Mammon slept. And the beast reborn spread over the earth and its numbers grew legion. And they proclaimed the times and sacrificed crops unto the fire, with the cunning of foxes. And they built a new world in their own image as promised by the sacred words, and spoke of the beast with their children. Mammon awoke, and lo! it was naught but a follower."
from The Book of Mozilla, 11:9
(10th Edition)

Kurang lebih artinya seperti ini : "Sang Mammon pun terlelap. Dan sang pahlawan pun terlahir kembali, tersebar ke seluruh penjuru dunia bersama dengan pasukannya. Dan mereka menguasai zaman mereka serta mengibarkan api pengorbanan dari hasil bumi mereka, sebagaimana kecerdikan para serigala. Dan membangun dunia baru dalam imaji seperti dalam janji suci dan mendongengkan sang pahlawan pada anak cucu mereka. Sang Mammon terbangun, dan lha! hanya kenihilan yang menjadi pengikutnya".
dari Buku Mozilla,
11:9
(Edisi 10)
Hayo coba sapa yang tau maksut itu, bikin penasaran aja ya.

2. Ketikkan about:robots di address bar, keanehannya akan muncul seperti gambar ini :
Keanehan mozilla kedua
 Kalau di terjemahkan kurang lebih seperti ini :
"Jumpa Lagi Manusia!
Kami datang untuk mengunjungi Anda dengan damai dan dengan niat baik!
* Robot tidak boleh menyakiti manusia atau secara tak langsung mencelakakannya.
* Robot telah melihat banyak hal yang tidak akan (orang) Anda percayai.
* Robot adalah Sahabat Metal Teman Bersuka-ria Anda.
* Robot mempunyai kulit metal berkilau yang bukan untuk dirusak.
Dan mereka punya rencana."

Nah, apalagi maksut dari programmer mozilla ini.
Coba amati, dibawah ada tulisan "Try Again" kalo diklik ada peringatan "Please do not press this button again", dan kalo diklik lagi gak ada efek apa-apa (apa mungkin terjadi transfer tersembunyi ya ?? hmmm). Mungkin gak sih kalau diklik ternyata secara tidak sadar dan juga tidak terlihat kita sama saja mengirim data-data penting kita ke pihak mozilla. Yah, mungkin cuma mozilla team aja yang tau tentang ini.

Mungkin gak sih masih ada keanehan mozilla yang lainnya, coba search yuk.
Cara Saya berbagi tentang Keanehan Browser Mozilla kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Keanehan Browser Mozilla menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Keanehan Browser Mozilla dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar