Cara Saya berbagi tentang : Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 pada blog ini
Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6

Menu Blackberry OS 6
OS 6 pada Blackberry sudah cukup lama berkembang dipasaran, akan tetapi banyak juga menunggu stabilitas dari OS tersebut sebelum mencobanya dan saya adalah salah satunya :D . Entah apakah OS 6 yang saya pakai ini sudah cukup stabil atau belum, tetapi so far so good dipakai di HHBB saya. Berikut saya ingin share cara upgrade Onyx 9700 ke OS 6.
  1. Download OS 6 yang diinginkan. Pada kasus ini saya mendownload versi 6.0.0.418 disini.
  2. Lalu pastikan Desktop Manager Versi 5 ke atas sudah terinstall. Desktop Manager dapat diinstall menggunakan CD yang anda dapatkan saat membeli Blackberry.
  3. Jangan lupa juga untuk menginstall JL COMMANDER yang fungsinya untuk Wipe Handheld disini.
  4. Setelah semua telah dipersiapkan, terlebih dahulu install Desktop Manager lalu install OS 6 yang telah di download.
  5. JANGAN LUPA BACKUP!!!
  6. Tutup Desktop Manager atau pun OS 6 yang telah di install karena kita akan melakukan wipe HHBB terlebih dahulu.
  7. FYI Wipe adalah proses mengosongkan HHBB sehingga HHBB menjadi “virgin” kembali alias kosong tanpa OS.
  8. Koneksikan HHBB anda dengan PC, lalu buka JL COMM (shortcut ada di desktop windows anda). Pilih 4 (WIPE), jika ditanya apakah HHBB anda terpassword silahkan jawab YES atau NO disesuaikan dengan kondisi HHBB anda. Setelah itu anda lanjut proses selanjutnya sampai nanti dia loading dengan background merah (JL COMM). Setelah wipe selesai JL COMM akan kembali ke MENU UTAMA. Tunggu sampai dilayar HHBB anda ada tulisan Reload Software 507.
  9. Proses WIPE telah selesai, sekarang silahkan buka DM (Desktop Manager) pilih LOADER > NEXT > nanti anda akan disuruh untuk memilih beberapa applikasi yang ingin anda install dan untuk settingan ini saya biasa TIDAK menginstall Language apa pun, yang saya install hanya BLACKBERRY MAPS, S/MIME SUPPORT, YM, FACEBOOK, DOCS TO GO, MEMOS, etc yang penting2 saja.
  10. NEXT > NEXT > NEXT sampai selesai. Dan Blackberry Onyx anda sudah ber OS 6.
  11. Restore Back Up! DONE!
DO IT WITH YOUR OWN RISK!!! Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada HHBB anda. :D

Setup Blackberry OS 6

Email Blackberry OS 6
source 
Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6
Cara Saya berbagi tentang Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Upgrade Blackberry Onyx 9700 ke OS 6 dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar