Cara Saya berbagi tentang : Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS pada blog ini
Yvonne Haddad
 Pakar sejarah Islam dan hubungan Islam-Nasrani dari Georgetown University, Yvonne Haddad, mengatakan peluang Islam menjadi agama masyarakat Amerika Serikat (AS) sangat terbuka. “Kelak Islam akan menjadi agama masyarakat AS," ujar Haddad, saat berdiskusi bersama mahasiswa Princeton University, seperti dikutip New Jersey.com, Jumat (25/2).

Hadad optimistis Muslim akan menjadi bagian dari masyarakat AS. Menurut dia, tanda-tanda itu sudah terlihat jelas ketika masyarakat AS mulai menerima eksistensi umat Islam. Dia pun melihat titik balik penerimaan Islam di AS tidak terlepas dari tragedi 11 September 2001. Menurut dia, titik balik itu yang mempersatukan umat Islam dengan AS.

Haded menjelaskan, setelah tragedi 11 September, masjid dari berbagai negara bagian di AS mulai memprioritaskan pemberian pengetahuan tentang Muslim kepada remaja AS. Langkah itu dilakukan guna memperjelas identitas mereka sebagai Muslim dan warga negara AS. Lebih lanjut Haded mengatakan melalui kebijakan itu pula terjalin komunikasi lintas kepercayaan. "Kami melihat dialog memiliki posisi yang sangat penting," ungkap dia.

Menurut dia, dimasa lalu, umat Islam melihat masyarakat AS masih dilanda trauma berat hingga jalinan dialog tidak berjalan. Setelah itu, dengan berdirinya sejumlah Islamic Center atau masjid, Muslim AS mempunyai cara istimewa untuk merangkul masyarakat AS dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk datang dan melihat secara langsung Islam dengan lebih dekat.

Ke depan, Hadad meramalkan integrasinya umat Islam dengan AS akan berlangsung mulus ketika lahirnya generas-generasi baru. Melalui generasi baru itu, umat Islam AS akan memperlihatkan eksistensinya sebagai bagian dari bangsa AS melalui rangkaian partisipasi dan pandangan dalam dialog AS secara luas.

"Kalau digambarkan saat itu, AS telah menjadi contoh pluralisme dimana Islam akan menjadi bagian dari pihak yang memperjuangkan pluralism. Dalam Quran dikatakan Tuhan menciptakan perbedaan dalam masyarakat. Perbedaan itu merupakan ensensi dari ajaran Islam," pungkasnya.

[forum.vivanews.com]
Cara Saya berbagi tentang Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Islam Bakal Jadi Agama Masyarakat AS dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar