Cara Saya berbagi tentang : Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat pada blog ini
Pengangguran memicu stress yang menjurus ke kondisi kesehatan yang memburuk dan naiknya tingkat kematian. (AP Photo)

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Eran Shor, profesor sosiologi dari McGill University, Montreal, Kanada, pengangguran menaikkan risiko kematian prematur hingga 63 persen. Kesimpulan ini diambil setelah melakukan survey terhadap 20 juta orang di 15 negara, umumnya negara-negara barat, selama 40 tahun terakhir.

Yang menarik, meski sistem kesehatan di sejumlah negara sudah lebih baik dan berkontribusi terhadap rendahnya tingkat kematian, korelasi antara pengangguran dan risiko tinggi kematian terjadi di seluruh negara yang disurvei. Riset ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan sebab akibat antara pengangguran dan risiko kematian.

“Sampai saat ini, salah satu pertanyaan besar adalah seputar kondisi kesehatan yang ada seperti diabetes, masalah jantung, atau perilaku buruk seperti mengonsumsi rokok, minuman keras, atau obat terlarang menjurus ke pengangguran dan risiko kematian yang lebih besar,” kata Shor, seperti dikutip dari MedIndia, 7 April 2011.

Yang menarik, kata Shor, dari penelitian diketahui bahwa kondisi kesehatan yang sudah ada (sebelum survei) tidak berpengaruh. Ini mengindikasikan bahwa hubungan pengangguran dan kematian menjadi hubungan sebab akibat.

“Kemungkinan, penganggur mengalami tingkat stress yang lebih tinggi dan mempengaruhi status sosioekonomi seseorang,” kata Shor. “Ini menjurus ke kondisi kesehatan yang memburuk dan tingkat kematian yang lebih tinggi,” ucapnya.

Dari penelitian juga diketahui bahwa pengaruh pengangguran terhadap tingkat risiko kematian dan tingkat kematian pada pria lebih tinggi dibanding wanita. Angkanya mencapai 78 persen pada pria dan hanya 37 persen pada wanita. Risiko kematian ini cukup tinggi khususnya bagi mereka yang berusia di bawah 50 tahun.
• VIVAnews
Cara Saya berbagi tentang Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Pria Menganggur Berisiko Mati Lebih Cepat dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar