Cara Saya berbagi tentang : Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry pada blog ini

Ragam Cara Instal Aplikasi pada BlackBerry
Kesan rumit yang menempel pada BlackBerry pada dasarny hanya kebiasaan semata. Dengan kata lain, kita tidak perlu menjadi ‘ahli’ untuk melakukan beragam aktifitas yang berhubungan dengan perangkat ini, misalny instalasi pihak ketiga, backup data, hingga yang paling beresiko mengupgrade OS .

Jika ponsel java dianggap sebagai ponsel dengan tingkat kerumitan yang paling rendah karena kita bisa dengan mudah menginstal aplikasi, maka BlackBerry pun bisa dibilang setara, namun dengan beberapa mekanisme unik.
Nah, apabila Anda bermasalah untuk menginstal aplikasi di Blackberry maka saya akan memberikan tips sederhana menginstal aplikasi yang berbeda format.
    Instlalasi Aplikasi Berformat .alx via Komputer
Ketika anda mendownload file aplikasi via dekstop (komputer), maka sebagian besar memiliki format .alx. Cara menginstalnya pun dapat dilakukan langsung dari komputer. Ini merupakan cara yang paling mudah dan standar.

  • Pastikan di komputer Anda sudah terinstal BlackBerry Dekstop Manager (DM). Jika belum Anda bisa mendownload terlebih dahulu di http://na.blackberry.com.eng/services/dekstop/.
  • Hubungkan Blackberry Anda dengan komputer. Lalu buka DM. Tunggu hingga ponsel Anda terbaca.
  • Pilih Application Loader.
  • Klik Start di Add/remove Applications. Tunggu sebentar saat sistem mencoba mendokumentasi semua aplikasi yang ada di ponsel.
  • Klik Browse untuk menambahkan aplikasi (format alx). Cari di folder mana Anda menyimpannya lalu klik Open.
  • Periksa daftar aplikasi tadi dan pastikan aplikasi yang Anda masukkan tadi sudah berada di dalamnya. Pastikan untuk mencentang kotak kecil yang ada di samping kirinya. Lalu ada tulisan ‘Instal’ di kolom ‘Action’. Klik Next
  • Akan muncul Summary, lalu klik FINISH.
    Instalasi file .Jad via Ponsel BlackBerry
Jika Anda menemukan sebuah File hasil download yang berformad jad, maka cara yang paling mudah untuk menginstalnya adalah langsung via perangkat Blackberry anda. Membingunkan ? Langsung saja ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Jika file jad hasis download diikuti oleh file file lain berformat cod, letakkan dalan satu folder. Beri nama sesuai dengan nama aplikasinya.
  • Kirim folder tersebut ke MicroSD. Lalu pasang ke Blackberry. Caranya bisa dengan menggabungkan via car reader atw langsung merubah profie USB untuk mengakses data MicroSD.
  • Di Blackberry Anda, masuk ke menu Media lalu klik tombol Blackberry lalu pilih Explore.
  • Klik file jad tadi dan akan muncul halamam download OTA. Klik Download. Tunggu hingga muncul notifikasi bahwa aplikasi telah terinstal.  
Instalasi Aplikasi via OTA
Cara ini merupakan cara paling mudah karena tidak mengharuskan anda berhubungan dengan Komputer. Cukup cari Aplikasi terpercaya melaluli browser Blackberry lalu klik download, maka selanjutnya Anda akan dibawa ke sebuah mekanisme download dan instal OTA.
Beruntung, portal khusus untuk mendownload aplikasi-aplikasi terpercaya langsung dari Blackberry pun sudah bisa digunakan oleh pengguna Blackberry Indonesia, yakni Blackberry App World. Anda bisa menginstal aplikasi ini dengan mengetik www.blackberry.com/appworld di browser.
Beberapa aplikasi gratisan juga bisa Anda dapatkan di portal ini.
Bagaimana, sederhana bukan? Silahkan mencoba.

 Cara Instal file rar
untuk menginstal file berbentuk rar di blackberry, bisa memakai rock file manager
bisa download disini
source
Cara Saya berbagi tentang Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Lengkap Instal Aplikasi Blackberry dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar