Cara Saya berbagi tentang : Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan pada blog ini
Facebook, Apa yang anda lakukan untuk mempromosikan produk anda di Facebook? PASTI jawaban anda antara lain seprti ini: Mengumpulkan teman sebanyaknya, update status yang isinya jualan barang, men-tag dinding teman dengan foto barang dagangan. Maaf saya katakan cara itu adalah CARA KUNO, TIDAK TARGETED, TIDAK SEGMENTED dan TIDAK DAHSYAT alias ECEK-ECEK. Ingin tahu bagaimana caranya mempromosikan dagangan keseluruh dunia melalui facebook hanya dalam waktu 3 jam?
Mengapa harus bejualan di facebook?
Berikut fakta dan angka tentang facebook, pengguna facebook di dunia, berdasarkan data yang saya ambil dari checkfacebook.com tanggal 22 Maret 2012. Global audience sebanyak 836.882.440. yang lebih dahsyatnya Indonesia menduduki peringkat ke tiga setelah India (45.019.840) dengan jumlah pengguna di Indonesia sebanyak 43.523.740. dan Amerika sebanyak 155.892.160. sungguh jumlah yang luar biasa. Dapat kita bayangkan berapa juta orang facebook log in atau masuk facebook per hari. Ini adalah pasar yang luar biasa bagi anda yang ingin mengembangkan usaha atau promosi melalui facebook.
Kesempatan atau pasar ini telah banyak digunakan oleh pengguna facebook di tanah air. Mereka menawarkan barang/jasa melalui media facebook, terbukti sering kita lihat banyak sekali yang memajang produknya di status mereka. Dan tidak sedikit dari mereka yang telah meraup keuntungan dari berjualan di facebook. Sungguh hal yang luar biasa.
Saya ucapkan salut kepada pemilik/pembuat toko online di Facebook. Namun, walau demikian masih banyak pemilik toko online facebook (TOF) yang menjual dengan cara yang kurang tepat atau kurang terarah. Artinya, mereka menjual dengan cara mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya agar produk mereka dapat dilihat oleh orang lain, update status melulu memajang barang/jasa dagangannya, yang lebih parah lagi men-tag dinding teman dengan foto barang dagangan. Tanpa mereka sadari orang lain akan merasa risih dengan yang anda lakukan. Dan bagaimana jika TOF anda dilaporkan spam?abislah jualan anda.
Layaknya bangsa kita yang memiliki sopan santun adat ketimuran, etika facebook harus kita perhatikan agar teman kita merasa nyaman dengan anda, tidak melulu ditawarin barang dagangan. Bangun hubungan yang baik dengan teman anda, jangan semata-mata berteman hanya bertujuan menjual barang dagangan. Bagaimana etika atau cara menggunakan fasilitas tag dan ngewall yang baik atau yang diperbolehkan? 1. Tag atau tagging hanya boleh digunakan untuk ucapan terima kasih telah bertemanan. 2. Sebagai ucapan selamat ulang tahun. Hanya itu saja? Jawabnya: “YA”, fungsi tagging hanya itu saja.
Saya yakin pasti anda penasaran dengan arah pembicaraan saya, dan pasti anda dalam hati bertanya, bagaimana cara jualannya? Jangan jual dagangan anda ke teman anda, gunakan pertemanan sebagai hubungan baik anda dengan teman anda. Mengapa?
  1. Teman anda bukan target yang tepat untuk jualan. Kok bisa? Ini contohnya: jika anda mempromosikan bros atau jepit rambut. Lihat teman anda, apakah teman anda semua cewek? kalau teman cowok apakah akan membeli bros atau jepit rambut anda?silahkan anda jawab sendiri….
  2. Jika anda menjual kepada teman berarti anda membatasi promosi anda. Artinya: facebook memberi kesempatan maksimal memiliki teman sebanyak 5.000 orang. Berarti anda hanya mempromosikan barang anda ke 5.000 orang saja. Dan anda tahu berapa facebook memberi nilai maksimal mencari teman dalam sehari?hanya 20-50 orang saja. Padahal tanpa anda ketahui, facebook memberikan fasilitas khusus kepada penggunanya untuk berjualan ke jutaan orang di seluruh dunia.
Baiklah, akan saya buka bagaimana cara jitu agar bisnis anda maju melalui facebook. Empat langkah bikin bisnis maju di facebook:
  1. Lakukan analisa penggemar atau peminat produk anda. Pertama, berapa banyak peminat produk anda dalam sebulan, kedua, produk anda yang seperti apa yang sedang diminati (artinya: jika anda berjualan bros atau jepit rambut, saat ini bros atau jepit rambut yang seperti apa yang sedang digemari, dengan hiasan flannelkah?atau bross sulakah dan sebagainya) dan yang ketiga, daerah mana peminat terbanyak terhadap produk anda. Jika anda mengetahui ini semua maka jualan anda akan lebih tepat sasaran.
  2. Buat e-mail. Saya rasa anda sudah mahir membuat email. Email ini digunakan untuk log in facebook atau bikin Facebook. Untuk berjualan, gunakan alamt email yang merujuk pada jualan anda.
  3. Buat akun facebook atau daftar facebook. Gunakan nama yang merujuk usaha anda.
  4. Optimasi akun facebook anda. Artinya, maksimalkan akun facebook anda untuk menjadi mesin penjual yang handal untuk produk anda. Bagaimana cara iklan (gratis) yang benar dan tepat sasaran, bagaimana cara menggunakan tagging dan ngewall yang benar, bagaimana melakukan pagewalking dan masih banyak lagi cara mengoptimalkna akun facebook anda.
Demikian penjelasan singkat tentang cara berjualan melalui facebook. Pembahasan yang saya tulis diatas merupakan gambaran umum dari trik DAHSYAT berjualan di Facebook. Saya tidak menjelaskan secara khusus dan detail semuanya. Mengingat keterbatasan waktu dan kesempatan saya dalam menulis.
Cara Saya berbagi tentang Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menggunakan Facebook Untuk Meraih Penghasilan dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar