Cara Saya berbagi tentang : Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate pada blog ini
Kisahnya dimulai waktu Dika yang sedang makan di salah satu tempat yang jual sate di gerobak pinggir jalan. Satenya padahal enak tapi kurang laku karena tempat mangkalnya kurang strategis. Karena Dika memiliki jiwa bisnis, maka sambil makan sate dia ngobrol - ngobrol sama tukang satenya, akhirnya dia nawarin diri buat bantu jual satenya dengan jaminan uang 100 ribu.

Dari tukang sate itu dia dapet harga Rp 1000 pertusuk dan dijual dengan harga pasaran Rp 1400 per tusuknya. Dengan tambahan modal Rp 50 ribu buat bensin, coz dia mau muter – muter buat titipkan sate - satenya itu di warung - warung nasi. Setelah jalan beberapa bulan rata rata sehari bisa laku 1000 tusuk sate yang tersebar di beberapa warung nasi. Dari 1 tusuk sate dia dapet untung Rp.400 x 1.000 sate = Rp 400.000 per hari atau 12 juta per bulan. Yang belum punya gaji diatas 12 juta???? Bisa nih jual sate aja :). Berbisnis sambil membantu orang lain, kan bantu ngelarisin sate,….

Lain halnya dengan dua teman saya ini yang berjualan roti:
Dua teman saya yang jual roti namannya Dinda dan Indah. Diawali dari indah yang patah hati karena di putusin cowoknya. Untuk melupakan dan membuat kesibukan indah mengajak dinda untuk menemani berjualan roti produksi orang lain. Sistem penjualannya mereka secara langsung dan dititipkan di kantin – kantin kampus mereka.

Dari produsen roti mendapat harga Rp 900 per bungkus roti. Dalam 1 hari mampu menghabiskan 150 bungkus, yang 100 bungkut di titipkan dan 50 bungkus dijual langsung di lingkungan kostnya. Mereka menjual ke kantin dengan harga Rp 1300 per bungkus dan menjual langsung Rp 1500 per bungkus karena harga maksimal dari produsen Rp 1500 per bungkus. Sehingga keuntungan teman saya dari kantin Rp 1300 – Rp 900 = Rp 400 per bungkus. Dan dari menjual langsung Rp 1500 – Rp 900 = Rp 600.

Dalam 1 hari untung dari kantin Rp 400 x 100 = Rp 40.000 dan Rp 600 x 50 = Rp 30.000. dalam sehari bisa mendapatkan keuntungan Rp 70.000 per hari atau Rp 2,1 juta. Untuk teman saya ini katanya bukan mencari untungnya tapi lebih untuk menyibukan diri dari pada sakit hati mikirin gara – gara di tinggalin cowok lebih baik berkarya walaupun itu masih di nilai kecil bagi orang lain.


Rezeki itu selalu ada untuk Hamba Alloh yang mau berusaha.. :)
Cara Saya berbagi tentang Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menghasilkan 12 Juta Dari Berjualan Sate dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar