Cara Saya berbagi tentang : Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan pada blog ini
Perkembangan teknologi seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penghasilan dari usaha yang sudah dijalani saat ini, dengan berbisnis online. Dengan berjualan secara online maka secara tidak langsung akan membantu untuk mempromosikan usaha Anda dengan lebih cepat, mudah, dan murah.


Pengusaha harus semakin jeli untuk menangkap berbagai situasi dan kondisi yang sedang terjadi di sekitar, kata James. Berbagai kemudahan yang ditawarkan melalui penjualan online ini mampu meningkatkan antusiasme pembeli untuk mengakses website usaha Anda. Bahkan  belakangan ini, belanja online ini sudah menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat khususnya perempuan.  Sekarang ini, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mampu mengakses internet. Namun jumlah orang yang memiliki jiwa wirausaha dengan memanfaatkan teknologi ini masih terbilang sedikit. Menurut data Badan Pusat Statistik, dari 17 juta UKM di Indonesia hanya 75.000 yang sudah memiliki website sendiri.
Padahal lebih dari 40 juta penduduk Indonesia menggunakan internet secara rutin. Lebih dari 130 juta masyarakat mengakses internet melalui ponsel untuk mencari toko dan layanan lokal. Mereka umumnya menggunakan internet untuk mencari informasi seputar hiburan, tempat makan, berita, atau informasi untuk berbelanja. "Ada baiknya untuk lebih maju, UKM dan wirausaha lainnya dengan mulai memasarkan produk mereka secara online, agar bisa bersaing dengan produk luar dan global, sesuai dengan visi dari departemen perindustrian," ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Mengapa harus go online?
Pengusaha dapat meraup lebih banyak keuntungan dengan go online. "Bisnis online ini sebenarnya mudah dilakukan oleh siapa saja terutama perempuan. Dengan bisnis online mereka bisa mengurus keluarga sambil berbisnis tanpa harus terlalu sibuk di luar rumah dan mengabaikan keluarga," tukas James.

Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM dari total kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, 60 persen UKM saat ini dikelola oleh pengusaha perempuan. Tak heran jika berbagai keuntungan yang ditawarkan dengan menjadi pebisnis online ini bisa sangat diminati dan jadi peluang usaha tersendiri untuk para perempuan.

Tak hanya pengusaha perempuan, bisnis online juga memiliki segmen pasar yang luas termasuk dari kalangan perempuan itu sendiri. Pada dasarnya para perempuan memiliki berbagai keunggulan untuk berbisnis karena perempuan sendiri lebih peka terhadap berbagai produk perempuan seperti sepatu, baju, tas, makanan dan lainnya yang bisa dipasarkan secara online untuk meraup keuntungan yang besar.

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh bisnis online adalah Anda tak harus memiliki atau bahkan menghabiskan uang untuk menyewa toko. Tak hanya itu,bisnis online juga minim risiko. Jika produk yang Anda tawarkan tidak menarik minat pembeli, risiko kerugian lebih rendah. Pasalnya, sebagian besar produk bisnis online hanya berdasarkan pesanan yang masuk.

Tak hanya itu, bahkan dengan menjadi pengusaha online ini Anda tak membutuhkan modal promosi atau beriklan, karena sampai saat ini sudah banyak penyedia layanan yang memberikan kebebasan untuk membuat website Anda sendiri secara gratis. Fleksibilitas waktu kerja dan juga toko yang "selalu buka 24 jam" menjadi salah satu keunggulan bisnis online.
"Tampilan dari website membuat gambar dan informasi seputar produk menjadi lebih menarik dan dapat dilihat selama 24 jam oleh masyarakat di seluruh dunia. Dan semenjak go online, usaha saya meningkat, baik dalam jumlah pesanan maupun pendapatan, baik konsumen dalam negeri maupun luar negeri. Saya juga bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak," ungkap Reno Andam Suri, pemilik Rendang Uni Farah.
Survei yang dilakukan terhadap 200 UKM di Indonesia menunjukkan, 29 persen penjualan UKM per tahun merupakan hasil usaha online. Fakta ini dimuat dalam Deloitte Access Economics: The Connected Archipelago: The Role of the Internet in Indonesia's Economic Development tahun 2011. Ketika sebuah usaha sudah go online, maka secara otomatis usaha ini akan terhubung ke seluruh penjuru dunia. UKM yang menggunakan teknologi internet ini mampu berkembang dan mengekspor produk dua kali lipat lebih besar dari UKM lainnya yang tidak menggunakan internet untuk bisnisnya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sampai saat ini 10 persen produktivitas UKM meningkat akibat penggunaan internet.
Cara Saya berbagi tentang Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Menjadi Pebisnis Online Jauh Lebih Menjanjikan dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar