Cara Saya berbagi tentang : Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar pada blog ini
Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar

File Sembunyi
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Pada kesempatan kali ini, saya ingin share sedikit trik tentang Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar. Pasti Sobat blogger pada penasaran dong gimana caranya bisa nyembunyiin file didalam gambar. Langsung saja deh tanpa banyak basa-basi lagi nih saya share caranya.


Sebelumnya dalam komputer Sobat harus sudah terinstall software “WinRAR” terlebih dahulu, kalo belum punya silahkan download winrar terbaru disini. Nah, kalo dalam komputer sobat sudah terinstall software winrarnya sobat tinggal ikutin langkah-langkah berikut ini :
  1. Buat dulu sebuah folder di drive C dengan nama secret (sobat bebas menentukan namanya, tapi untuk contoh saya kasih nama secret aja)
  2. Ubah (compress) file atau folder yang akan sobat sembunyikan kedalam bentuk rar tentunya
  3. Kemudian salin file rar tersebut kedalam folder secret yang tadi telah dibuat
  4. Salin juga file gambar yang akan digunakan untuk menyembunyikan file rar tadi
  5. Buka Command Promt (Klik Start Menu > Run > Ketik “cmd” (tanpa tanda kutip) > Tekan Enter , atau Start Menu > All Program > Accessoris > Comand Promt)
  6. Pada comand promt ketikan “cd c:\secret” (tanpa tanda kutip) itu contoh folder saya, kemudian tekan Enter
  7. Lalu masih pada command prompt ketikan lagi “copy/b nama_gambar.extensionnya_juga+nama_file_yang_akan_disembunyikan.rar nama_gambar_hasil.extensionnya_juga” (tanpa tanda kutip) kemudian tekan Enter. Contoh punya saya “copy/b smkn13bdg.png+secret.rar rahasia.png” (tanpa tanda kutip)Lebih jelasnya, lihat gambar comand promt berikut :
Proses Percobaan
Dan ini adalah isi folder c:\secret saya :
Hasil Percobaan

File gambar (smkn13bdg.png), file yang disembunyikan (secret.rar), dan file hasil (rahasia.png). Disinilah letak keistimewaannya, jika sobat membuka file rahasia tersebut maka akan muncul gambar seperti biasanya, tapi jika sobat membuka file rahasia tersebut dengan software WinRAR maka akan terlihat file rahasia yang kita sembunyikan didalamnya. Keren dan gampang kan sob? Perlu diketahui juga kalo file tersebut juga bisa dibawa kemana-mana layaknya file biasa lainnya, dan file tersebut juga dapat disembunyikan lagi. Sejauh ini saya sendiri sudah mencoba menggunakan file gambar berextension .jpg, .png dan .gif dan semuanya lancar-lancar aja. Dan yang sangat penting pengetikan dalam coding wajib teliti baik dalam penulisan nama folder, file maupun extensionnya.

Nah, itu selesai sudah postingan saya kali ini yang membahas Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar. Satu pesan dari saya, trik ini jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak baik OK!
Wassalammualaikum wr. wb.

.: Semoga Bermanfaat :.
Cara Saya berbagi tentang Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Menyembunyikan File Didalam Gambar dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar