Cara Saya berbagi tentang : Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo pada blog ini
Assalamualaikum wr.wb
Cukup lama juga saya tidak update blog tersayang ini. Yah, mau gimana lagi, saya sebagai seorang blogger yang bekerja secara online tidak selalu punya waktu luang. Banyak sekali blog yang harus saya update setiap harinya. Selain itu sebagai seorang blogger saya juga tidak bisa lepas dari yang namanya traveling atau jalan-jalan. Meskipun tidak terlalu sering traveling namun alhamdulillah cukup mengerti apa saja yang harus diperlukan saat traveling. Karena menjadi seorang blogger itu butuh yang namanya KOPDAR atau kopi darat. Yakni saling bertemu teman didunia nyata dan berkumpul disuatu tempat. Yang sebelumnya hanya ngobrol lewat media online dan jejaring sosial seperti facebook, kini bisa ngobrol langsung bertatap muka tanpa harus menyalakan webcam seperti biasa. Nah saya sendiri juga sering kopdar bersama teman-teman blogger lainnya. Biasanya saya kopdar bersama teman blogger tu terkadang dikota sendiri, terkadang keluar kota, bahkan pernah keluar pulau jawa.
Image Source : google image

Memang asyiknya kopdar tu selain bisa bertemu teman-teman didunia nyata juga bisa sekalian traveling alias jalan-jalan. Namun tidak sedikit masalah yang terjadi saat saya KOPDAR keluar kota maupun keluar pulau jawa. Salah satu masalah yang sepele namun cukup besar dampaknya yakni masalah komunikasi. Seperti kita ketahui sendiri, ponsel sebagai alat komunikasi sangat penting sekali untuk kita. Nah pas kopdar sialnya saya memakai salah satu operator yang ternyata sinyalnya tidak kuat alias tidak stabil alias naik turun seperti matahari terbit dan tenggelam. Langsung deh kesabaran teruji dan seperti orang kebakaran jenggot marah-marah sendiri. Kejadian ini bisa menjadi satu pelajaran buat saya untuk lebih cermat memilih operator mana yang bisa memberikan layanan maksimal. Mencakup masalah pelayanan, tarif sampai dengan masalah sinyal.

Dari kejadian itu saya kini lebih cermat memilih operator mana yang bisa memberikan segala kebutuhan traveling saya. Dan akhirnya kini saya memilih KartuHalo untuk menemani segala aktifitas dimana saja dan kapan saja. Mau kopdar blogger atau sekedar mau jalan-jalan kemanapun sinyal KartuHalo selalu menempel diponsel. Nah bagi kalian yang sering juga jalan-jalan keluar kota maupun keluar jawa, ada baiknya baca informasi terkait KartuHalo berikut ini. Saya akan mengulas sedikit kenapa saya memilih KartuHalo dan kenapa anda juga perlu memilih KartuHalo.

KartuHalo - A Few Smart Tips to Travel
Image Source : www.indonetwork.co.id

KartuHalo tu dipenuhi dengan fitur-fitur yang menarik dan tentunya sangat menolong sekali disaat kita traveling. Berikut ini beberapa fitur-fitur yang dimiliki oleh KartuHalo.
  • International Roaming.
    International Roaming adalah suatu layanan dimana anda bisa menikmati layanan-layanan KartuHalo saat anda berada diluar negeri.
  • VERONiCA (Voice Mail).
    VERONiCA atau Voice Response and Info Care merupakan fitur yang cara kerjanya mirip mesin penjawab pribadi. Jadi setiap panggilan yang tidak terjawab akan langsung masuk ke mesin penjawab pribadi.
  • Multiparty Call.
    Multyparty Call adalah Fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembicaraan ke lebih dari 1 (satu) nomor dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan conference call sampai dengan 6 (enam) nomor. Jadi anda bisa menghemat waktu dan pastinya kemudahan berkomunikasi akan anda dapatkan.
  • T- Cash.
    Dengan TCASH Anda bisa melakukan pembayaran tagihan kartuHalo, pembayaran TV berlangganan, pembelian pulsa, Pembayaran transaksi online, pengiriman uang, dll.
  • Multi Mobile Banking.
    Cukup dengan menggunakan ponsel, Anda bebas melakukan transaksi perbankan dari mana saja. Mulai dari Informasi Saldo Akhir, Transfer Uang, Daftar 5 Transaksi Terakhir, Pembayaran Tagihan, Informasi Nilai Tukar Rupiah, dan berbagai jenis transaksi perbankan lainnya. Ini jelas yang kita butuhkan saat sedang traveling.
  • SMS Banking.
    Adalah salah satu layanan innovative yang ditawarkan Telkomsel yang memungkinkan pelanggan melakukan kegiatan transaksi perbankan melalui handset/ponsel.
  • mATM Bersama.
    Dengan layanan ini memungkinkan anda melakukan kegiatan transaksi perbankan di lebih dari 67 Bank melalui ponsel dengan cara memilih menu (STK) yang telah disediakan didalam kartu simCard Telkomsel.

Nah bagaimana tidak cocok buat traveling, dilihat dari fitur aja sudah berlimpah seperti itu. Selain itu tentunya masih banyak lagi alasan kenapa harus memilih KartuHalo untuk menemani hari-harimu bersama ponselmu. Dulu saya memang tidak memakai KartuHalo untuk komunikasi saya. Namun setelah mengetahui lebih banyak lagi tentang KartuHalo akhirnya saya jatuh hati juga. Kalau kata orang-orang tu pribahasanya "Dari Mata Turun Ke Hati", hehehehe. Berarti benar juga yah pribahasa "Tidak Kenal Maka Tak Sayang". Mungkin anda belum sayang dan belum jatuh cinta gara-gara belum kenal ya. Okedeh aku kasih tau anda lebih banyak lagi tentang KartuHalo ini agar kenal, hehehe.

KartuHalo - Komunikasi Tanpa Batas
Image Source : http://www.telkomsel.com/halo
Yups, benar banget. Dengan KartuHalo ternyata komunikasiku memang benar-benar tanpa batas. Berbeda dengan kejadian pas saat saya keluar kota dengan menggunakan provider lain, komunikasiku terbatas karena sinyalnya naik turun. Dengan banyaknya BTS yang tersebar diseluruh Indonesia membuat jaringan atau sinyal KartuHalo selalu full tanpa down. Dengan kenyamanan jaringan tersebut anda bisa melakukan apa saja yang ingin anda lakukan. Selain itu yang perlu anda ketahui yakni kini KartuHalo menghadirkan varian produk terbaru yaitu paket HALO Fit. Dimana anda akan mendapatkan beberapa keistimewaan paket KartuHALO Fit. Nah dengan Halo fit ini anda tidak perlu lagi kawatir dengan yang namanya internetan lemot, sinyal down, dan juga boros ini itu. Nah, pada belum tahu kan apa aja yang ada didalam paket Halo Fit ini. Berikut ini beberapa keistemewaan yang ada dalam paket Halo Fit.
  1. Widest coverage HSPA, jaringan komunikasi yang lebih kuat dengan cakupan terluas dan prioritas di jaringan High Speed Packet Access (HSPA). Jadi anda tidak perlu lagi kawatir traveling ditempat-tempat terpencil seperti desa dan sebagainya. Pokoknya dengan KartuHalo ini komunikasi anda tetap lancar tanpa harus mikirin sinyal dan sebagainya.
  2. Priority data access up to 7.2 Mbps, prioritas akses layanan data yang lebih cepat hingga 7.2 Mbps. Nah ini dia salah satu yang membuat saya jatuh hati pada KartuHalo. Sebagai seorang blogger pastinya saya tidak jauh-jauh dengan yang namanya online. Mau buka jejaring sosial, mau nongkrong diforum, atau mau blogging and update artikel, semuanya bisa dikerjain bersamaan. 7.2 Mbps sungguh kecepatan akses yang menggilakan bagi saya.
  3. Best rate for IDD and international roaming service, layanan roaming internasional dengan tarif yang lebih terjangkau. Ini salah satu yang menjadi unggulan KartuHalo juga, dengan KartuHalo ini komunikasi anda lancar dan pastinya hemat.
Nah dengan Paket Halo Fit jelas banget kalau KartuHalo dari telkomsel ini cocok banget buat anda-anda yang suka traveling, dan pastinya cocok buat saya yang suka kopdar keluar kota dan keluar pulau jawa. Pokoknya tidak perlu mikirin yang namanya sinyal, internetan lemot, apalagi mikirin boros pulsa.

Oya, berikut ini beberapa foto saya pas lagi kopdar keluar kota bersama teman-teman blogger, yakni di Sidoarjo, Jawa Timur. Sambil menyelam minum es kolang-kaling, Sambil Kopdar sambil Traveling, hehehehe.







Nah, sebagai seorang blogger yang juga pernah traveling walaupun tidak seminggu sekali, Saya mempunyai beberapa tips nih. Bagaimana agar traveling anda tetap menjadi perjalanan yang menyenangkan dan pastinya tetap bisa terhubung dengan keluarga dan teman-teman. Berikut ini tips-tips sederhana dari saya.
Image Source : kotapinang.wordpress.com
  1. Persiapkan kerperluan traveling terlebih dulu.
    Sebelum traveling anda wajib mempersiapkan terlebih dulu apa saja yang perlu dan tidak perlu anda bawa. Jangan sampai anda malah kerepotan dengan barang bawaan yang terlalu banyak, dan malah tidak membawa barang yang sangat dibutuhkan. Yang pasti, gadget merupakan barang yang wajib anda bawa. Misal ponsel, kamera, laptop, dan lain sebagainya. Jadi setiap moment traveling anda bisa diabadikan dengan kamera digital anda.
  2. Rencanakan Besarnya Budget.
    Pastikan anda membawa cukup uang untuk traveling anda. Jangan sampai traveling keluar kota malah uang habis duluan untuk foya-foya tanpa memikirkan hari besok. Keluarkan budget secukupnya untuk hal-hal yang penting saja.
  3. Kenali adat-istiadat serta peraturan ditempat tujuan.
    Sebelum melakukan perjalanan ditempat atau daerah yang belum anda kenali, ada baiknya anda terlebih dulu mengenali adat-istiadat setempat. Karena setiap daerah di Indonesia ini mempunyai adat-istiadat dan peraturan sendiri. Ada baiknya pula anda mencoba mencari pengetahuan sedikit terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ditempat tujuan traveling anda. Hal ini untuk menghindari terjadinya kesalahan dengan penduduk lokal.
  4. Rencanakan Tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.
    Traveling pastinya kurang asyik kan kalau tidak mengunjungi tempat-tempat yang memang ditujukan untuk wisata. Misalnya pantai, puncak, candi, maupun tempat lainya. Pastikan anda merencanakannya terlebih dulu untuk menghindari dari yang namanya bingung. Jangan sampai anda malah bingung mau mengunjungi tempat mana saja ketika sampai dikota tujuan. Anda bisa mencari tahu tempat mana saja yang asyik untuk dikunjungi, bisa bertanya pada teman, ataupun lewat internet.
  5. Fasilitas Tempat Menginap yang aman dan nyaman.
    Nah, ini yang paling penting ketika anda melakukan traveling. Traveling tentunya tidak sehari doang kan, pastinya sampai berhari-hari. Untuk itu anda perlu tempat menginap untuk istirahat. Namun jangan lupa memilih tempat menginap yang nyaman dan pastinya benar-benar aman. Dalam memilih tempat menginap pastikan anda juga membandingkan dengan budget yang anda sediakan.
  6. Pastikan komunikasi anda tetap terjaga.
    Ini menurut saya juga cukup penting dalam traveling. Jangan sampai anda traveling tanpa membawa gadget seperti ponsel, dsb. Biarpun anda sedang traveling diluar kota atau diluar pulau, komunikasi dengan saudara dan teman-teman harus tetap terjaga. Nah untuk itu anda perlu memilih provider yang benar-benar bisa memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi. KartuHalo merupakan produk premium dari Telkomsel yang handal dan patut anda coba. Karena dengan jaringan KartuHalo yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia, komunikasi anda akan selalu terjaga dan tanpa batas. Jadi tidak perlu kawatir kalau komunikasi terputus saat berada ditempat terpencil. Dengan keunggulan Widest coverage HSPA, jaringan komunikasi lebih kuat dengan cakupan terluas dan prioritas dijaringan High Speed Packet Access (HSPA).

Mungkin itu dulu ya tips traveling dari saya. Semoga saja 6 tips traveling diatas bisa bermanfaat untuk anda yang lagi mempersiapkan perjalanan liburan. Jangan lupakan untuk tips poin 6 ya, soalnya penting tuh. Masa traveling tidak bisa komunikasi, kan tidak lucu juga, hehehe. Mungkin sampai disini dulu postingan kali ini. Semoga anda bisa menangkap inti dari postingan saya ini. Karena postingan kali ini sengaja saya memperbanyak kata baku yang baik dan benar agar anda bisa mengerti dan memahami tulisan saya ini. Akhir salam Wasalamualaikum Wr. Wb.
Cara Saya berbagi tentang Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Traveling - Komunikasi Tetap Terjaga Dengan KartuHalo dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar