Cara Saya berbagi tentang : Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone pada blog ini
Pemancar Sinyal
Baiklah Sobat blogger sekalian, setelah sekian lama saya tidak posting artikel kali ini saya memposting sebuah artikel tentang Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone. Mungkin Sobat blogger ada yang pernah mengalami gangguan sinyal pada handphone yang menyebabkan Sobat gak bisa kirim terima sms, tidak bisa menelepon, tidak bisa internetan, atau bisa internetan tapi lemot. Memang seringkali hal seperti ini selalu menjengkelkan kita. Kendala seperti ini biasanya terjadi di daerah pedalaman, tapi mungkin juga terjadi di daerah-daerah kota. Nah, sebelum masuk ke cara menguatkan sinyal handphone, kita harus tau dulu beberapa hal yang berhubungan dengan sinyal handphone.

Hal-hal yang Berhubungan dengan Sinyal Handphone :

1. Kondisi Ruangan

Kondisi ruangan yang tertutup dan kedap suara dapat menyebabkan susah diterimanya sinyal handphone. Walaupun ada sinyal yang masuk, tetapi kondisinya lemah dan handphone pun tidak bisa digunakan untuk layanan komunikasi. Jadi untuk itu disarankan keluar ruangan sementara jika ingin melakukan komunikasi.

2. Cuaca Alam

Cuaca Alam sangat berpengaruh terhadap penghantaran sinyal, karena sinyal handphone dihantantarkan oleh ion-ion positif yang bertebaran di udara. Saat cuaca sedang mendung, hujan apalagi angin sedang kencang, hal-hal tersebut dapat mengakibatkan susunan ion yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan gangguan terhadap penerimaan sinyal handphone.

3. Antena Headset

Asal Sobat tau handphone yang Sobat gunakan juga menggunakan antena, akan tetapi karena perkembangan jaman antena handphone sudah sangat di perkecil sekali. Handphone yang sering jatuh atau terbanting apalagi kalau tercelup ke dalam air dapat menyebabkan kerusakan pada headset handphone Sobat dan jika ini sering terjadi, dapat menimbulkan sinyal handphone sukar untuk ditangkap dan pada kondisi ini sebaiknya segera diperbaiki atau bisa juga membeli yang baru.

4. Relay Service Provider

Sobat blogger mungkin ada yang pernah mendengar istilah Blank Spot, kalau sekolah di jurusan yang berhubungan dengan komputer apa lagi TKJ pasti tau lah. Itu lho, kondisi dimana daerah yang tidak tercover oleh gelombang operator. Hal ini biasanya terjadi didaerah pelosok atau pedalaman.

Ok, sekarang kita tau hal-hal apa saja yang mempengaruhi bagus jeleknya penerimaan sinyal pada handphone. Nah, untuk mengatasi masalah-masalah tersebut Sobat bisa coba beberapa cara untuk mengatasi gangguan sinyal handphone berikut ini di rumah.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone :

1. Menggunakan Aluminium

Menambahkan sedikit lempengan aluminium dapat memperkuat sinyal, karena aluminium adalah logam yang dapat menerima sinyal dengan baik. Sobat bisa mendapatkan aluminium di penutup kaleng susu, bisa juga didapat di bungkus berbagai makanan dengan bahan aluminium foil, atau lebih bagusnya lagi Sobat beli aluminium foil yang baru. Nah, aluminium ini dapat diletakan dibagian belakang handphone, tanpa harus mengganggu elemen pin baterai.

2. Kawat Melingkar Berpilin

Dengan membuat lingkaran sederhana menyerupai per yang dibuatkan dari bahan kawat tembaga. Lalu kemudian masukan handphone ditengah-tengahnya. Cara sederhana ini terbukti ampuh dapat menguatkan sinyal. Karena selain aluminium, tembaga adalah logam yang penerimaan sinyalnya juga bagus.

Nah, sekian saja postingan saya kali ini tentang Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone, selamat mencoba. Sebenarnya cara ini tidak hanya digunakan untuk handphone, tapi bisa dicoba juga pada Modem. Kurang lebihnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya tulus dari lubuk hati yang paling dalam.
.: Semoga Bermanfaat :.
Cara Saya berbagi tentang Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar