Cara Saya berbagi tentang : 3 Langkah Cara Download Video di Youtube Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang 3 Langkah Cara Download Video di Youtube kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 3 Langkah Cara Download Video di Youtube menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 3 Langkah Cara Download Video di Youtube dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca 3 Langkah Cara Download Video di Youtube pada blog ini
Cara Download Video Youtube - Banyak yang bertanya bagaimana cara download video di youtube dengan mudah tanpa software. Dengan seketika saya menjawab tidak ada cara download video youtube tanpa software. Semua cara pasti memakai software, entah itu mozilla firefox, IDM, atau add-ons pada browser. Memang cara download video youtube ini sedikit sulit bagi yang belum mengerti caranya, apalagi baru belajar memakai internet. Namun tenang saja, sebenarnya cara download video di youtube itu tidak sulit kok. Kita bisa menggunakan add-ons pada browser mozilla firefox. Nah seperti apa itu caranya, berikut ini blog SeoMonkey berikan cara detailnya untuk anda.

Cara Download Video Youtube

Cara Download Video Youtube

Berikut langkah-langkah untuk download video di youtube.
1. Pakai browser Mozilla Firefox, pilih "Tools > Add-ons" atau "Firefox > Add-ons". Lihat pada gambar dibawah ini, pilih salah satu saja yang cocok dengan tampilan mozilla firefox kamu.


2. Pada kotak pencarian ketikkan"Flash Video Downloader", lalu yang paling atas dengan cara klik "install". Tunggu hingga proses install selesai kemudian klik "Restart", mozilla firefox anda akan restar sebentar. Lihat pada gambar dibawah ini.


3. Buka situs youtube (www.youtube.com). Cari dan pilih video yang ingin anda download. Cara downloadnya yakni, cari tombol download dibawah video, klik dan pilih salah satu saja. Rekomendasi saya pilih saja "High flv". Lihat pada gambar dibawah ini. Setelah itu anda tinggal menyimpan pada komputer anda dan tunggu proses download hingga selesai.


Masih kesulitan ? Hubungi saya.
No. Hp : 0878 3894 7602 (XL Axiata)
Facebook : Heri Krc (www.facebook.com/herrykrc)

Nah itu dia langkah untuk cara download video youtube dengan mudah. Apabila anda masih kesulitan anda bisa menghubungi saya lewat kontak diatas, mudah-mudahan saya bisa membantu. Selain dengan cara diatas, anda juga bisa menggunakan software yang bernama internet download manager atau sering disebut IDM. Namun sebelumnya anda harus Download IDM Terbaru terlebih dulu. Namun saya rasa itu terlallu rumit, kalau anda mau dengan cara simple ya seperti yang sudah saja berikan diatas. Semoga informasi tentang cara download video youtube kali ini bermanfaat untuk anda.

UPDATE - Sesi Tanya Jawab.
Bagaimana cara install add-ons mozilla firefox untuk download video youtube.
> Silahkan lihat gambabr diatas, langkah-langkah sama.

Saya pakai mozilla firefox bahasa Indonesia, kok beda dan bagaimana caranya.
> Saya minta maaf, saya sendiri malah belum pernah pakai mozilla bahasa indonesia. Tapi sebenarnya biarpun mozilla bahasa indonesia, tetap ada add-ons. Hanya saja belum tau bahasa indonesianya apa.

Kenapa install sudah selesai namun tombol download tidak muncul, atau tombol download muncul namun tidak bisa di klik.
> Coba refresh halama youtube anda. Caranya tekan F5 di keyboaerd anda. Tunggu sampai loading selesai, kalau loading belum selesai jangan klik tombol download dulu.
> Kalau tetep tidak bisa silahkan clear cache mozilla dulu, caraya > tekan tombol CTRL+SHIFT+DEL(delete), lalu centang semuanya, kemudian klik "Celar now". Lalu refresh lagi halaman, caranya tekan F5 di keyboard. Tunggu sampai proses loading berhenti atau selesai.

Kenapa videonya tidak bisa diputar di komputer.
Biasanya settingan pemutar video di komputer secara default(standar) menggunakan aplikasi windows media player. Sedangkan windows media player tidak bisa memutar semua jenis format video seperti format FLV atau 3GP.
> Solusinya :
  1. Silahkan download video dengan format lainnya semisal format MP4 atau lainnya.
  2. Silahkan putar video dengan menggunakan aplikasi lainnya, semisal GOM Player, atau Real Player. Cara nya, pilih video > klik kanan > Open With > Pilih Aplikasi pemutar video. Kalau dikomputer anda belum mempunyai aplikasi pemutar video lainnya terpaksa harus download dan install dulu.
  3. Solusi terakhir yakni mengkonverter terlebih dulu video kedalam format lainnya. Converter = Merubah format video. Jadi misal anda download format FLV dan tidak bisa diputar di windows media player, anda bisa mengkonverternya dulu ke format lainnya seperti MP4. Caranya dengan menggunakan aplikasi converter video. Banyak kok aplikasinya, kalau saya sendiri memakai aplikasi "Total Video Converter", bisa di cari di google.

Kenapa video saya tidak bisa diputar di HP.
> Pastikan anda mendownload video dalam format 3GP atau MP4. Apabila hp anda merupakan smartphone android atau blackberry, anda bisa download dalam format MP4 saja karena kualitas videonya lebih bagus. Sedangkan untuk anda yang mempunyai HP china/hp lama(jadul), anda bisa download video dalam format 3GP. Karena biasanya hp hp lama belum bisa memutar video MP4, meskipun juga ada yang bisa.
> Solusi Lainnya.
  1. Bagi anda yang sudah download video namun malah download dalam format yang tidak bisa diputar di hp, semisal format FLV, solusinya yakni anda bisa mengkonverternya dulu kedalam format 3GP atau MP4.

Saya memakai aplikasi browser lainnya, bagaimana cara downloadnya.
> Maaf, sekarang saya hanya memberi tutorial download untuk aplikasi browser mozilla firefox saja. Silahkan pakai aplikasi mozilla, kalau belum punya bisa download dulu.

Saya memakai hp, apa saya bisa download video lewat hp ?
> Bagi anda pengguna smartphone seperti Android, saya akan menjawab BISA BUANGETTT.. tidak perlu repot pake komputer. Namun sayang, saya belum memberikan tutorialnya. Karena masih sibuk, hehehe. Bagi pengguna HP china saya rasa anda harus download via komputer dulu. Karena hp china tidak bisa untuk download video. Maksut saya hp china tu hp-hp murah gitu, bukan android. Tapi kalo hp china dengan sistem operasi Android tetep bisa download :D

Masih juga kesulitan download ??
Hadewwww,, yaudah hubungi saya aja lewat sms ke nomor 0878 3894 7602 (XL).


Oya, kalian gk perlu pusing-pusing mikirin cara download video youtube kok.
Saya bisa membantu mendownload kan video buat anda, Tapiiiiiii...... Dengan tarif pulsa 10rb. Bagaimana ?

Mau video yang bisa diputer di Hp ?, gampang saya downlaod + converter kan videonya.

1 video = pulsa 10rb.
2 video = pulsa 15rb.

Syarat.
1. Video tidak panjang, apalagi sampai berjam-jam, saya males downlaodnya.
2. Asal koneksi internet saya lancar, kalo pas lagi error jelas saya tidak bisa download, hehehe.

Prosedur.
1. Mas/Mbk nya hubungi saya dulu lwat sms.
2. Add FB saya (facebook.com/herrykrc), setelah itu kita ngobrol di FB, tanya videonya apa, brapa downloadnya, dan lain-lain.
3. Beli/transfer pulsa dulu ke saya. Setelah saya menerima langsung saya kerjakan.
4. Saya akan download, plus merubah formatnya kalau perlu, agar bisa diputar di hp. hehehe, keren kan ^.^
5. Saya akan upload videonya, nanti bisa di download di hp maupun komputer, tenang saja. Cuman sekalik KLIK video langsung download. Tidak perlu macem" apalagi ribet bikin stres, hehehe.
6. Kerjasama selesai. Anda bisa menonton video nya SEPUASNYAAA.
Cara Saya berbagi tentang 3 Langkah Cara Download Video di Youtube kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 3 Langkah Cara Download Video di Youtube menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 3 Langkah Cara Download Video di Youtube dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar