Cara Saya berbagi tentang : Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia pada blog ini
Serangkaian ledakan di langit wilayah Ural Rusia, dilaporkan disebabkan oleh meteorit mandi, telah memicu kepanikan di tiga kota besar. Saksi mata mengatakan bahwa rumah bergidik, jendela tertiup keluar dan ponsel telah berhenti bekerja.

Meteor Rusia
Menurut laporan yang belum dikonfirmasi, meteorit itu dicegat oleh unit pertahanan udara di pemukiman Urzhumka dekat Chelyabinsk. Sebuah salvo rudal dilaporkan meniup meteorit untuk potongan pada ketinggian 20 kilometer.
Meteorit adalah sepotong padat puing-puing dari benda-benda angkasa seperti asteroid atau komet, mulai dari ukuran kecil untuk raksasa. 
Ketika sebuah meteorit jatuh di Bumi, melewati atmosfer menyebabkan itu memanas dan memancarkan jejak cahaya, membentuk bola api yang dikenal sebagai meteor, atau menembak atau bintang jatuh.
Sebuah flash terang terlihat di daerah Chelyabinsk, Tyumen dan Sverdlovsk, Rusia dan Republik Bashkiria di utara Kazakhstan.
Hingga 150 orang mencari perhatian medis sebagai akibat dari insiden tersebut, menurut Kementerian Dalam Negeri Rusia. Tidak ada cedera serius telah dilaporkan, dengan sebagian besar luka yang disebabkan oleh pecahan kaca dan gegar otak ringan.
Tabloid Lifenews mengatakan bahwa setidaknya salah satu bagian dari objek jatuh menyebabkan kerusakan di tanah di Chelyabinsk. Menurut laporan awal, itu menabrak dinding dekat sebuah pabrik seng, mengganggu internet kota dan layanan mobile.
Kementerian Darurat melaporkan bahwa 20.000 pekerja penyelamatan yang beroperasi di wilayah tersebut. Tiga pesawat dikerahkan untuk daerah survei dan menemukan lokasi lain dampak yang mungkin timbul.
Para saksi mata mengatakan ledakan itu begitu keras bahwa itu tampak seperti gempa bumi dan guntur telah menyerang pada saat yang sama, dan bahwa ada jejak besar asap di langit. Lain melaporkan melihat benda terbakar jatuh ke bumi.

Polisi di wilayah Chelyabinsk dilaporkan pada siaga tinggi, dan 'Operasi Benteng' telah dimulai untuk melindungi infrastruktur penting.
Gedung perkantoran di pusat kota Chelyabinsk sedang dievakuasi. Cedera dilaporkan di salah satu sekolah menengah di kota itu, seharusnya dari jendela pecah.
Sebuah pesan darurat dipublikasikan di website Chelyabinsk daerah otoritas mendesak warga untuk menjemput anak-anak mereka dari sekolah dan tetap di rumah jika mungkin.
Mereka di Chelyabinsk yang memiliki jendela mereka hancur berebut untuk menutupi bukaan dengan apa pun yang tersedia - suhu di kota ini saat -6 ° C.
Tingkat radiasi latar belakang di Chelyabinsk tetap tidak berubah, Kementerian Darurat dilaporkan



Pabrik seng lokal rusak paling parah, beberapa dindingnya runtuh (Foto dari Twitter.com user @ TimurKhorev)
Pabrik seng lokal rusak paling parah, beberapa dindingnya runtuh (Foto dari Twitter.com user @ TimurKhorev)
Screenshot dari YouTube pengguna Gregor Grimm
Screenshot dari YouTube pengguna Gregor Grimm

Kementerian Darurat mengatakan fenomena daerah itu mandi meteorit, tetapi penduduk setempat telah berspekulasi bahwa itu adalah sebuah jet tempur militer kecelakaan atau ledakan rudal. "Menurut data awal, berkedip melihat selama Ural disebabkan oleh mandi [a] meteorit," kata Kementerian Darurat Itar-Tass. Kementerian itu juga mengatakan bahwa tidak ada pembangkit listrik lokal atau pesawat udara sipil rusak oleh meteorit mandi, dan bahwa "semua penerbangan lanjutkan sesuai jadwal." Warga kota Emanzhilinsk, sekitar 50 kilometer dari Chelyabinsk, mengatakan mereka melihat sebuah benda terbang yang tiba-tiba terbakar, pecah dan jatuh ke bumi, dan bahwa awan hitam telah terlihat menggantung di atas kota. Saksi di Chelyabinsk mengatakan udara kota bau seperti mesiu.


Screenshot dari YouTube pengguna Gregor Grimm
Screenshot dari YouTube pengguna Gregor Grimm


Warga di seluruh wilayah Ural diberitahu tentang kejadian tersebut melalui pesan teks ponsel dari Kementerian Darurat daerah.
Banyak warga lokal melaporkan bahwa ledakan itu mengguncang rumah mereka dan menghancurkan jendela-jendela.
"Ledakan ini, telinga saya muncul, jendela hancur ... telepon tidak bekerja,"
Evgeniya Gabun menulis di Twitter.
"Jendela saya pecah, saya gemetar semua! Semua orang mengatakan bahwa pesawat jatuh, " pengguna Twitter Katya Grechannikova melaporkan.
"Jendela saya tidak hancur, tapi saya pertama kali berpikir bahwa rumah saya sedang dibongkar, maka saya pikir itu adalah UFO, dan pikiran akhirnya saya gempa," tulis Bukreeva Olga di Twitter.
Kompleks nuklir Mayak dekat kota Ozersk tidak terpengaruh oleh insiden itu, menurut laporan. Mayak, salah satu fasilitas terbesar di dunia nuklir yang digunakan untuk reaktor produksi plutonium rumah dan pabrik pengolahan, terletak 72 kilometer barat laut dari Chelyabinsk.
Hal ini diyakini bahwa insiden itu dapat dihubungkan ke asteroid, 2012 DA14 yang berukuran 45 sampai 95 meter dengan diameter dan akan melewati malam Bumi di sekitar 19:25 GMT pada kisaran rekor dekat dari 27.000 kilometer.

Foto dari Twitter.com user @ varlamov


Insiden di Chelyabinsk memiliki kemiripan yang kuat dengan peristiwa Tunguska 1908 - ledakan yang sangat kuat di Siberia diyakini telah disebabkan oleh sebuah fragmen dari sebuah komet atau meteor. Menurut perkiraan, energi dari ledakan Tunguska mungkin setinggi 50 megaton TNT, setara dengan ledakan nuklir. Sekitar 80 juta pohon diratakan di wilayah 2.000 kilometer persegi. Ledakan Tunguska tetap menjadi salah satu peristiwa yang paling misterius dalam sejarah, mendorong beragam hipotesis pada penyebabnya, termasuk sebuah lubang hitam melewati bumi dan kecelakaan sebuah pesawat alien. Hal ini diyakini bahwa jika peristiwa Tunguska telah terjadi 4 jam kemudian, karena rotasi Bumi itu akan benar-benar menghancurkan kota Vyborg dan secara signifikan rusak St Petersburg. Ketika, serupa meskipun kurang kuat, ledakan dijelaskan terjadi di Brasil pada tahun 1930, itu bernama 'Tunguska Brasil. " Peristiwa Tunguska juga mendorong perdebatan dan penelitian mencegah atau mengurangi dampak asteroid.

Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Still from YouTube video/fed potapow
Photo from Twitter.com user @znak_com
Photo from Twitter.com user @znak_com
Photo from Twitter.com user @Frolov_kgn Alexander
Photo from Twitter.com user @Frolov_kgn Alexander
Map
Map

source: http://rt.com/news/meteorite-crash-urals-chelyabinsk-283/
Cara Saya berbagi tentang Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Video dan Foto Jatuhnya Meteor di Rusia dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar