Cara Saya berbagi tentang : 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil pada blog ini
Gaji yang kita terima setiap bulan sebagai karyawan bukan satu-satunya sumber pemasukan yang bisa didapatkan. Ada banyak pekerjaan lain yang bisa dikerjakan sebagai usaha sampingan.

Sesuaikan jenis pekerjaan dengan talenta atau keterampilan Anda. Beberapa pekerjaan sampingan tampak lebih baik dari yang lain, terutama dalam hal waktu dan juga uang yang dihasilkan.

Berikut adalah beberapa side job yang layak untuk dicoba.

1. Guru les
Jika Anda memiliki pengetahuan mendalam tentang satu bidang pelajaran tertentu, ini saatnya memanfaatkan ilmu tersebut sebagai pekerjaan sampingan. Anda bisa menjadi guru les privat yang waktunya sangat fleksibel.

2. Bartender
Siang hari menjadi karyawan dan di malam hari menjadi bartender adalah salah satu opsi yang menarik untuk mendapat tambahan uang. Pekerjaan sampingan yang satu ini menghasilkan uang cukup banyak dari tip yang diberikan.

3. Membuat kue
Anda bisa masuk ke dalam bisnis makanan tanpa perlu memiliki restoran. Keterampilan Anda membuat kue dan aneka cookies merupakan bakat yang bisa menghasilkan banyak uang. Mulailah memasarkan kue-kue Anda melalui media sosial, jangan lupa lengkapi dengan dokumentasi foto agar lebih menarik.

4. Perencana pesta
Tak sedikit pasangan pengantin yang mengatur sendiri pesta pernikahan mereka tertarik untuk mencoba bisnis wedding organizer. Selain pesta pernikahan, pesta ulang tahun anak atau acara-acara kantor merupakan "ladang" yang bisa dicoba.

5. Fotografer
Biasanya fotografi adalah usaha sampingan yang berangkat dari hobi. Agar "nilai jual" Anda meningkat, tambahkan dengan keterampilan mengolah foto secara digital.

6. Penata rias
Keterampilan Anda memulas make up bisa dimanfaatkan untuk mendulang uang. Anda juga bisa mengambil kursus singkat atau sertifikasi sebagai make up artist.

7. Membuat web
Hampir setiap usaha bisnis membutuhkan website sebagai media informasi produk mereka. Peluang bisnis yang besar ini bisa Anda manfaatkan, terutama jika Anda memiliki kemampuan mendesain web. Untuk melebarkan sayap, ikuti kontes membuat desain web agar karya Anda semakin dikenal.

8. Penerjemah
Mahir berbahasa asing? Kemampuan Anda sangat dibutuhkan, bukan hanya untuk menerjemahkan buku, tapi juga film, hingga dokumen-dokumen resmi. Makin tinggi jam terbang Anda, makin besar tarif yang bisa Anda patok.

9. Admin media sosial
Ini adalah profesi baru yang belakangan ini banyak dicari. Selain waktunya yang fleksibel, penghasilannya juga lumayan. Cukup banyak brand atau tokoh publik yang kini memiliki media sosial, baik Twitter, Instagram, atau Facebook. Nah, media sosial ini butuh admin khusus untuk menjaganya tetap hidup.

10. Bisnis MLM
Meskipun usaha multi level marketing (MLM) tidak segencar beberapa tahun lalu, namun penghasilan yang diberikan dari aktif di bisnis ini cukup lumayan. Asalkan Anda cukup gigih dan memilih jaringan yang luas, Anda bisa mengantongi pendapatan yang besar. Kesempatan untuk berwisata ke luar negeri secara gratis pun terbuka lebar.

Sumber : Kompas
Cara Saya berbagi tentang 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 10 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar