Cara Saya berbagi tentang : 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar pada blog ini
Apakah Anda ingin membuka usaha sendiri namun tidak memiliki modal banyak? Jika ya, Anda mungkin ingin membuka bisnis sampingan modal kecil. Walaupun dimulai dengan modal yang tidak banyak, bisnis yang sudah berdiri dan menghasilkan pendapatan dapat dikelola dengan baik sehingga bisa berkembang menjadi bisnis yang lebih besar.

Pengertian modal kecil di sini bisa bermacam-macam. Bagi beberapa orang, modal kecil seharusnya berada di bawah 500 ribu atau 1 juta rupiah. Bagi orang lain, modal kecil berarti masih di bawah 5 atau 10 juta rupiah. Akan tetapi, yang disebut usaha modal kecil memang biasanya tidak lebih dari 10 juta rupiah, sehingga masih bisa diusahakan seperti dengan menjual perhiasan atau memakai uang tabungan.

Berikut beberapa contoh usaha sampingan modal kecil dengan rentang biaya berbeda; yang satu antara 500 ribu hingga 5 juta rupiah, dan yang satu lebih dari 5 juta hingga 10 juta rupiah. Siapa tahu, salah satu di antaranya bisa Anda jadikan pertimbangan usaha.

Usaha Sampingan Bermodal 500 Ribu-5 Juta

Ada cukup banyak usaha sampingan yang bisa dimulai dengan modal sekecil ini, dan banyak di antaranya yang bisa dikembangkan pemiliknya sehingga bisa menjadi sumber penghasilan yang lumayan untuk menopang rumah tangga atau mencukupi kebutuhan sehari-hari. Berikut beberapa di antaranya:

    Usaha Jual Pulsa.

Usaha ini sangat mudah dimulai dan pasti banyak peminatnya karena pulsa merupakan barang yang sangat dibutuhkan di era teknologi. Anda bahkan bisa memulainya di rumah sendiri dan tidak perlu menyewa toko. Usaha penjualan pulsa bisa dimulai secara sangat sederhana, dengan modal terkecil antara 1-3 juta rupiah.

    Usaha Reseller.

Berbagai usaha reseller menawarkan paket dagangan yang tidak terlalu mahal, dan Anda bisa memasarkannya dengan berbagai cara sehingga usaha ini menjadi salah satu bisnis sampingan modal kecil terfavorit. Tergantung apa jenis barangnya, Anda bisa mulai dengan modal nyaris nol (misalnya reseller toko grosir yang hanya memanfaatkan situs atau blog pribadi), 300 ribu hingga hampir 1 juta rupiah.

Usaha Sampingan Bermodal di Atas 5 Juta

Jika Anda memiliki modal sedikit lebih banyak, saatnya berinvestasi dengan membuka usaha kecil bermodal di atas 5 juta. Akan tetapi, jenis-jenis bisnis sampingan ini bermodal tidak lebih dari 10 juta rupiah hingga masih bisa dijangkau dengan relatif mudah.

    Usaha Laundry.

Usaha ini cocok dilakukan di komplek perumahan atau kos-kosan. Dengan modal 5 hingga 10 juta rupiah, Anda bisa memulai usaha laundry kecil-kecilan dengan 1 mesin cuci, pengering, setrika, plastik pembungkus, stiker penanda, sabun cuci kemasan besar dan beberapa pilihan pengharum.

    Usaha Agen Tiket Pesawat Online.

Tiket pesawat selalu laris dicari sepanjang tahun, dan dengan makin banyaknya maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan murah, kesempatan Anda untuk ikut berjualan tiket pun cukup besar. Paket penjualan tiket online biasanya bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 5-7 juta rupiah, tetapi bisa Anda lakukan di rumah sendiri hanya dengan bermodal komputer, koneksi internet, kursi dan meja tamu serta perlengkapan kantor dan pembukuan.

Sebenarnya masih ada banyak jenis bisnis sampingan modal kecil selain keempat usaha yang digambarkan di atas, namun keempat usaha ini bisa dibilang merupakan jenis yang tidak terpengaruh tren dan selalu populer serta dicari banyak orang, sehingga membantu Anda dalam hal promosinya.
Cara Saya berbagi tentang 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan 4 Contoh Usaha Modal 10 Juta Rupiah Kebawah Kentungan Besar dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Poskan Komentar