Cara Saya berbagi tentang : Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML pada blog ini
Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML

Widget Followers
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Sobat blogger yang masih setia mengunjungi blog Dunia Komputer dan Internet ini. Pada kesempatan kali ini saya mencoba berbagi ilmu tentang "Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML".

Manfaat Membuat Widget Followers Valid XHTML

Memang pada umumnya template suatu blog sudah ada widget followers bawaan bloggernya, tapi ternyata widget followers bawaan blogger itu banyak sekali kode xhtml-nya yang tidak valid dan ukurannya pun lebih berat. Pada saat saya masih menggunakan widget followers bawaan blogger saya periksa berat blog saya ternyata hasilnya lebih dari 100 KB, tapi setelah saya menggantinya menggunakan cara ini ternyata beratnya cuman 75 KB dan XHTML yang tidak validnya menjadi sangat berkurang yang pastinya sangat berpengaruh terhadap nilai SEO bagi blog kita. Nah bagi yang ingin mencoba menerapkan trik ini, silahkan baca langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML

  1. Pertama Sobat harus masukkin dulu widget followers bawaan blogger ke blogger Sobat (Login > Dashboard > Tata Letak > Tambah Gadget > Follower / Pengikut). Ini fungsinya hanya untuk melihat kode followers blog Sobat.
  2. Setelah widget followers bawaan blogger dibuat, buat lagi widget HTML/JavaScript (Login > Dashboard > Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/JavaScript).
  3. Masukkan kode / script dibawah ini kedalam gadget tersebut.
    <div class="widget-content"><script src="http://www.google.com/friendconnect/script/friendconnect.js"type="text/javascript"></script>
    <div id="div-nznv300jljd2" style="width: 100%; "></div>
    <script type="text/javascript">
    var skin = {};
    skin['FACE_SIZE'] = '32';
    skin['HEIGHT'] = "200";
    skin['TITLE'] = "";
    skin['BORDER_COLOR'] = "transparent";
    skin['ENDCAP_BG_COLOR'] = "transparent";
    skin['ENDCAP_TEXT_COLOR'] = "#ffffff";
    skin['ENDCAP_LINK_COLOR'] = "#ff8000";
    skin['ALTERNATE_BG_COLOR'] = "transparent";
    skin['CONTENT_BG_COLOR'] = "transparent";
    skin['CONTENT_LINK_COLOR'] = "#ff8000";
    skin['CONTENT_TEXT_COLOR'] = "#ffffff";
    skin['CONTENT_SECONDARY_LINK_COLOR'] = "#FF8000";
    skin['CONTENT_SECONDARY_TEXT_COLOR'] = "#ffffff";
    skin['CONTENT_HEADLINE_COLOR'] = "#ffffff";
    skin['FONT_FACE'] = "normal normal 100% \x27Trebuchet MS\x27,Verdana,Arial,Sans-serif";
    google.friendconnect.container.setParentUrl("/");
    google.friendconnect.container["renderMembersGadget"](
    {id: "div-nznv300jljd2",
    height: 200,

    site: "14775397019788979390"
    ,locale: 'in'


    },skin);</script></div>
  4. Ganti kode yang warna merah, lihat perbandingannya dan sesuaikan dengan yang ada pada source code widget followers blog Sobat yang telah Sobat buat tadi. Caranya buka blog Sobat kemudian klik kanan lalu pilih "View Source Code", buka dan cari yang seperti ini.
    Followers
     
  5. Nah silahkan lihat perbandingannya dan samakan dengan yang ada pada source code widget followers Sobat dan lihat hasilnya. Oh iya, jangan lupa hapus widget followers bawaan bloggernya.
Nah itu dia "Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML". Cukup sekian postingan saya kali ini, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

.: Semoga Bermanfaat :.
Cara Saya berbagi tentang Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Cara Membuat Widget Followers Valid XHTML dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar