Cara Saya berbagi tentang : Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow Untuk Menambah Wawasan

Cara Saya berbagi tentang Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow dapat sharing dengan yang lainnya Ya udah Langsung saja Membaca Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow pada blog ini
Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow

Nofollow / Dofollow
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu mengenai "Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow". Sebenarnya mau blog yang kita miliki DoFollow ataupun NoFollow sama-sama menguntungkan “sebenernya”. Namun, kadang-kadang terjadi kesalahpahaman tentang hal ini. Karena sebenarnya dibalik kekurangan ada kelebihan dan begitupun sebaliknya. Ada banyak keuntungan yang kadang-kadang gak disadari.

DoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang apabila kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Blog DoFollow ini biasanya banyak dicari oleh para pemburu Backlink untuk menaikkan Pagerank Blog mereka (Saya juga ikut mencari sob).

Sedangkan NoFollow adalah istilah dalam Blog/Website yang apabila kita memberikan komentar pada Blog tersebut maka Link yang kita masukan saat berkomentar itu tidak dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dll. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui Link yang kita pasang dalam komentar. Pada awalnya (default), setiap blog yang baru atau template baru disetting NoFollow, maksudnya adalah cara untuk mengurangi spam tapi bisa diubah menjadi DoFollow.

Keuntungan dan Kerugian Blog DoFollow

* Kelebihan blog dofollow adalah :

  1. Jelas blog kita akan sering dicari oleh blogger pencari blog DoFollow (Seperti saya, hhhhe).
  2. Blog kita akan lebih dapat perhatian lebih (kalau perhatian lebih saya buat blog DoFollow yg utama adalah kotak komentarnya,,, keren atau ngga').
  3. Comment dalam blog kita akan lebih banyak (tapi kebanyakan spam).
  4. Dengan comment yang semakin banyak semakin terlihat ke eksisan kita.
  5. Dan terakhir kepuasan karena tulisan kita diperhatikan orang lain (kadang-kadang sih)

* Kekurangan blog dofollow :

  1. Pagerank blog kita bisa turun drastis.
  2. Bisa memunculkan comment abu-abu, bukan spam tapi seperti spam.
Jadi, buat para pencari blog DoFollow jangan asal comment ya. Bacalah dulu artikel/tulisan teman kita tersebut. Kemudian tinggalkanlah respon anda dalam bentuk yang baik. Mari kita menjadi blogger yang baik. Bukankah indah jika kita bisa saling menghargai???

Keuntungan dan Kerugian Blog NoFollow

* Kelebihan blog nofollow adalah :

  1. Aman dari gangguan spammers yang mencari backlink asal-asalan
  2. Lebih diminati Google dalam hal SEO, karena Google lebih suka jenis ini.
  3. Bisa mendapat traffic berlebih dari search engine.
  4. Kalo anda bermain SEO tentu blog nofollow sangat anda perlukan
  5. Mungkin bisa mendapat earning lebih banyak,kalo untuk blog bisnis

* Kekurangan blog nofollow adalah :

  1. Jarang bahkan tidak ada yang memberi komentar, kecuali postingan yang berkualitas/bermanfaat.
  2. Kadang pengunjung blog hanya mencari informasi tentang tulisan tersebut.

Nah, itu dia Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow yang saya ketahui. Berakhir sudah sampai disini artikel saya kali ini, apabila ada pertanyaan, koreksi, atau tambahan silahkan berkomentar dengan cara yang baik.
Wassalammualaikum wr. wb.


.: Semoga Bermanfaat :.
Cara Saya berbagi tentang Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow kepada teman-teman sobat blogger dirumah Tujuan artikel Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow menambah wawasan Jika Sobat Suka Dengan Perbedaan Blog Dofollow dengan Nofollow dapat sharing dengan yang lainnya

0 comments:

Posting Komentar